Teknologi Bangsa Lemuria dan Atlantis

Para penulis masa lampau yang menulis mengenai Bangsa Atlantis setuju bahwa Bangsa Atlantis telah mencapai suatu kemewahan dan yang akan berujung pada kehancuran mereka. Disebutkan pada masa lampau Bangsa Atlantis jadi sangat materialistis dan hedonistic sehingga mereka kehilangan hati nurani mereka, dan menjauh dari Tuhan.

Para ilmuwan dari Lemuria dan Atlantis kabarnya mempelajari riwayat dari planet sejak diciptakan, dan mereka juga diceritakan telah menguasai bagaimana caranya menguasai hidup dan lingkungan bagaimana caranya menyembuhkan semua penyakit, melambatkan penuaan, mengontrol cuaca, menghilangkan serangga berbahaya, alkimia, dan bagaimana caranya mempergunakan kristal sebagai sumber tenaga. Mereka juga mempelajari telepati untuk komunikasi, teleport untuk bepergian, dan masih banyak lagi. Pengetahuan ini, dikenal sebagai Pengetahuan Rahasia, mereka tinggalkan kepada kita dan dapat kita capai hanya bila kita sudah melalui seleksi alam tingkat tinggi yang diperkirakan terjadi pada 2012.

Bangsa Atlantis dikatakan adalah orang-orang rupawan. Mereka gemar bersolek, berpesta dan melakukan tindakan-tindakan seronok lainnya. Mereka sedikitpun tidak memikirkan mengenai kehidupan setelah mati, atau mengejar surga, karena mereka berkeyakinan telah "menciptakan surga" sendiri di dunia. Mungkin itu dikarenakan kecerdasan mereka yang luar biasa sehingga mereka menjadi sombong. Ahli biologi hari ini mengakui bahwa kapasitas otak dari era Bangsa Atlantis jauh lebih besar dibandingkan manusia modern tersebut! Mereka mempergunakan 90 persen dari bagian otak mereka yang bagi manusia rata-rata sekarang adalah mustahil. Mereka juga dapat melihat dan mendengar sesuatu yang berada di luar jangkauan kita .

Bangsa Atlantis menjadi suatu negara yang bergantung pada robot, androids, dan humanoid perawatan segala hal seperti pesawat kekaisaran dan komputer juga dikontrol robot dan androids. Sebuah mesin yang paling besar diciptakan untuk memperbaiki dan mengatur robot-robot tersebut.." Dengan kata lain, Kekaisaran dikontrol oleh mesin dan komputer untuk melakukan segalanya untuk warga. Tidak ada Bangsa Atlantis yang bekerja atau pergi ke sekolah. Suatu helm diceritakan telah menggantikan peran guru dengan cara mendidik orang-orang sementara mereka sedang tertidur.

Bangsa Atlantis diceritakan juga telah melakukan rekayasa genetik yang aneh sehingga mereka menemukan jalan untuk menyilangkan jenis-jenis hewan untuk menciptakan duyung , cyclops, kuda bertanduk 1 dan ciptaan lain yang kita sebut sekarang sebagai hewan-hewan mitologi. Kelihatannya beberapa terus hidup sampai zaman Kekaisaran Yunani, dimana diceritakan mengenai hewan-hewan tersebut.