Kisah Mengenai Penampakan UFO Dulu

Ternyata Penampakan UFO tidak hanya terlihat di era zaman Modern saja, banyak catatan-catatan kuno mengenai kehadiran UFO di masa lampau, diantaranya :

*Sebuah catatan kenegaraan pada Zaman pemerintahan Pharaoh Thutmose III, sekitar 1450 S.M, menceritakan dimana pada suatu malam di angkasa kerajaan Mesir kuno muncul suatu obyek yang menyerupai bulan, namun benda asing tersebut mempunyai sorot cahaya lebih terang daripada bulan. Dikisahkan, Masyarakat Kerajaan Mesir kuno yang sempat menyaksikan kejadian tersebut mengira penampakan cahaya misterius yang menyinari dataran tempat tinggal mereka adalah jelmaan dari Dewa Ra (Dewa Matahari bangsa Mesir Kuno) yang muncul di malam hari.

*Sebuah catatan kecil dari Julius Obsequens (99 S.M), seorang ajudan kerajaan Romawi pada masa pemerintahan Julius Cesar, mengisahkan kemunculan benda aneh di langit Kerajaan Romawi yang berputar sangat cepat dan bergerak secara vertikal berulang-ulang kali lalu menghilang. Beberapa minggu kemudian, suatu laporan dari seorang penduduk Roma juga mengisahkan di Tarquinia (merupakan daerah dari bagian Kekasisaran Romawi) menjelang matahari terbenam, sekelompok benda bulat, seperti bola bumi, perisai bulat atau bundar, bergerak dengan cepat di langit dari barat ke timur."

*Ukiran Kayu Mahakarya seorang pemahat Jerman, Hans Glaser(1561) juga menggambarkan kemunculan sekelompok benda aneh yang memenuhi cakrawala diangkasa Kota Nurenberg yang disaksikan oleh puluhan pasang mata di kota tersebut. Ia berpendapat benda-benda ini bukanlah merupakan gugusan bintang, karena benda asing tersebut bergerak dan melakukan berbagai macam bentuk formasi yang selalu berubah-ubah setiap menitnya. Sebelum banyak yang tahu menahu tentang istilah UFO maupun "piring terbang", ada juga sejumlah laporan mengenai kejadian aneh yang ada sangkut pautnya dengan benda terbang yang tak teridentifikasi tersebut.

*25 Januari, 1878, Denison Daily News menulis bahwa seorang petani lokal, John Martin, melaporkan kepada kepolisian bahwa dia telah melihat benda terbang bundar yang gelap dan besar, menyerupai balon terbang dengan kecepatan sangat hebat.

*28 Februari, 1904, pengamatan oleh tiga orang anggota kru di USS Supply, melaporkan 300 mil sebelah barat San Francisco, muncul berbagai macam formasi terbang aneh yang mengeluarkan cahaya merah terang benderang diangkasa selama beberapa menit. Kemudian benda-benda tersebut dalam sekejap menghilang secara misterius dan muncul kembali di area yang berbeda dari tempat kemunculanya yang pertama, namun ketiga saksi mata tersebut masih dapat menyaksikannya karena jarak kemuncullan mereka yang kedua tidak begitu jauh dari tempat kemunculan yang pertama.

*Seorang Astronom Inggris, E. W. Melantur 's pada 17 Nov,1882, mengisahkan telah melihat 2 benda asing terbang rendah di sekitar pelataran rumahnya sesaat ketika ia akan melihat ke angkasa dengan teropongnya.

*Pada 25 Februari,1942, U.S.Army mendapati 10 obyek misterius yang tak dikenali baik secara audio maupun visual dan tak terdeteksi oleh radar, melintas membentuk formasi lingkaran di angkasa Los Angles,California. Karena mereka menganggap bahwa 10 obyek misterius tersebut merupakan pesawat mata-mata musuh yang tak terdeteksi oleh radar, maka sekitar 20 tembakan rudal ditembakkan kearah obyek-obyek misterius tersebut selama 20 menit sebelum meraka menghilang, namun tak satupun rudal mengenainya. Mereka menuturkan, kesepuluh obyek misterius tadi bergerak sangat gesit secara vertikal dan horisontal, bahkan mereka seakan-akan mampu berdiam diri di udara seakan-akan bersiap-siap menunggu luncuran rudal berikutnya. Asal pesawat udara tidak pernah dikenali. Insiden tersebut sekarang dikenal sebagai Pertempuran misterius Los Angeles, atau serangan udara Pantai Barat.

Pada Zaman-Zaman Modern seperti sekarang, laporan mengenai penampakan UFO mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar. Berbagai peristiwa kemunculannya banyak yang telah didokumentasikan. Berbagai bukti berupa picture maupun rekaman video telah banyak beredar. Namun, banyak pihak yang menyangsikan beberapa picture dan video-video dokumentasi tersebut hanya merupakan rekayasa kecanggihan teknologi semata. Mengingat banyaknya narasumber yang pernah membocorkan tentang pembuatan video maupun foto-foto penampakan UFO yang mereka buat sendiri.