Menaikan Page Rank Google

PageRank adalah nilai atau ranking dari suatu halaman situs web yang diberikan oleh Google dalam skala 1-10. Nilai ini didapat melalui algoritma perhitungan tertentu yang didasari oleh jumlah dan kualitas dari backlink yang dimiliki oleh halaman situs web yang bersangkutan. Karena ada unsur “kualitas”, maka besarnya PageRank tidak selalu sebanding dengan jumlah tautan baliknya.


Bagi Google, PageRank dikembangkan untuk menggambarkan popularitas dan kualitas dari suatu situs web. Semakin besar nilai PR-nya, berarti diasumsikan bahwa situs tersebut semakin populer dan berkualitas baik. Beberapa program pendulang $$$, Text-Link-Ads misalnya, turut memanfaatkan PageRank untuk menentukan layak tidaknya suatu situs bergabung pada program mereka.

Bagaimana cara menaikkan PageRank ?
Cara termudah untuk menaikkan PageRank tentu saja dengan memperbanyak jumlah backlink, caranya bertukaran link dengan pemilik blog/situs lainnya akan tetapi usahakan yang sejenis.

Backlink masih sangat berpengaruh dalam menaikkan Google Pagerank. Dan sudah jadi rahasia umum kalau PR update tiap 3 bulan, sekali walaupun beberapa update terakhir “agak” kurang teratur, misalnya saja bulan juli kemarin update pagerank bisa 2x dilakukan oleh google, disusul kemudian agustus google kembali melakukan update pagerank.


Berapa banyak backlink yang diperlukan untuk mendapatkan PR tinggi? berikut ini table rumus perkiraan backlink yang kamu perlukan untuk mendapatkan PR tertentu :

menaikan pagerank

Jadi kumpulkan baclink sebanyak-banyaknya agar blog kamu punya pagerank, dan untuk yang sudah memiliki pagerank tidak mustahil akan mengalami kenaikan pagerank. Selamat berburu pagerank…..