Alien Face Formation

Tanggal 15 Agustus 2001, hanya 8 mile dari lokasi Arecibo message muncul lagi formasi yang sangat berbeda dari crop circle umumnya. Kali ini gambar wajah alien yang sering muncul di film-film sedang memegang sesuatu yang mirip disc.

Gambar wajah tersebut menarik karena berbentuk 3 dimensi sehingga seharusnya butuh waktu yang cukup lama untuk membuatnya, tapi sama dengan crop circle lainnya, crop circle kali ini pun muncul hanya dalam semalam. Namun yang lebih menarik adalah bagian disc nya, seolah-olah gambar wajah tersebut memberikan semacam pesan bagi kita. Dalam disc terdapat deretan-deretan seperti garis dan titik yang melingkar.

Alien Face Formation
Dengan menggunakan aturan yang sama dengan Arecibo message yaitu kode binari, akhirnya dapat diketahui isi dari pesan dalam disc tersebut. Berikut adalah pesan tersebut:

Alien Face Formation Alien Face Formation
"Beware the bearers of FALSE gifts & their BROKEN PROMISES. Much PAIN but still time. (Damaged Word). There is GOOD out there. We OPpose DECEPTION. Conduit CLOSING (BELL SOUND)"

Damaged word diatas adalah sebuah kode yang membentuk kata dimana kata tersebut tidak mempunyai arti apa-apa pada mulanya. Namun setelah dianalisis lebih lanjut mengenai damaged word diatas, kata yang hilang adalah BELIEVE. Jadi secara lengkap pesan tersebut berbunyi:

"Beware the bearers of FALSE gifts & their BROKEN PROMISES. Much PAIN but still time. BELIEVE. There is GOOD out there. We OPpose DECEPTION. Conduit CLOSING (BELL SOUND)"

Seperti biasa selalu ada orang skeptis yang mengatakan itu adalah Hoax karena adanya kesalahan pesan (damage word), ada yang mengaitkan pesan tersebut dengan 21-12-2012, dan sebagainya. Ada juga yang mengatakan bahwa selama ini pemerintah Amerika Serikat bekerja sama dengan satu ras alien untuk pertukaran kepentingan dan pesan tersebut dikirimkan oleh alien ras lain yang tahu bahwa alien yg berkerja sama dengan Amerika adalah alien yang tidak bisa dipercaya.

Ada yang mengaitkan dengan 2012, karena dari beberapa crop circle sebelumnya ada yang menunjukan penanggalan atau sistem kalender Venus. Penanggalan berdasarkan Venus adalah penanggalan yang digunakan oleh suku maya. Bentuk formasinya memiliki simbol-simbol yang sama dengan simbol-simbol yang kerap muncul pada dinding-dinding ukiran suku maya.

"Beware the bearers of FALSE gifts & their BROKEN PROMISES. Much PAIN but still time. BELIEVE. There is GOOD out there.We OPpose DECEPTION. Conduit CLOSING (BELL SOUND)"

False gifts diatas maksudnya adalah kita dan mungkin jaman dulu kita mempunyai perjanjian dengan mereka. Mungkin masalah teknologi dan dampaknya thd bumi kita. Much pain but still time, bisa jadi maksudnya akan ada sesuatu yg dashyat yang akan terjadi (tabrakan meteor, global warming, NIBIRU mendekat,....?) namun masih ada waktu. Believe, satu kata yg seolah-olah ada penekanan karena ditulis dgn huruf kapital semua dan diakhiri dengan titik, penekanan bahwa kita harus percaya. There is Good out there, mungkin mereka akan membantu kita saat menghadapi 2012 nanti. We oppose deception, mungkin maksudnya bahwa kejadian dashyat nanti itu adalah akibat segelintir orang yang melanggar perjanjian dengan mereka. Conduit CLOSING (BELL SOUND), bell ini bunyinya seperti bell pada mesin tik. Ada juga yg mengatakan bahwa pesan ini belum selesai, masih akan ada pesan lainnya.

Selain yang itu, ada orang yang beranggapan bahwa Amerika bekerja sama dengan Alien dari ras yg berbeda dengan ras yg mengirimkan sinyal. Dia beranggapan bahwa alien tersebut yang bekerja sama dengan Amerika mempunyai perjanjian dengan pemerintah Amerika. Amerika mendapat teknologi, sementara alien tersebut mendapat manusia, dan hewan untuk percobaan atau apapun (Alien Abduction, Cattle mutilation,...ring a bell?). Alien yang mengirimkan pesan ini adalah alien ras lain yang tahu bahwa alien yg bekerja sama dengan Amerika adalah alien yang tidak bisa dipercaya dan berbahaya. Mungkin sebelum-sebelumnya Alien tersebut pernah melakukan hal yg sama dengan planet lain dan pada akhirnya kehidupan di planet tersebut musnah. Dengan gambaran seperti ini maka persepsi dari pesan alien face formation agak berbeda.

"Beware the bearers of FALSE gifts & their BROKEN PROMISES. Much PAIN but still time. BELIEVE. There is GOOD out there.We OPpose DECEPTION. Conduit CLOSING (BELL SOUND)"

"Beware the bearers of FALSE gifts & their BROKEN PROMISES" Maksudnya alien yg bekerja sama dengan Amerika, mungkin alien ini mempunyai teknologi tinggi tapi kurang bijaksana sehingga disebut false gift dan mereka akan atau telah melanggar perjanjian-perjanjian. Much PAIN, akan ada banyak kesengsaraan. Percayalah masih ada alien yg baik diluar sana. Kemudian, alien yang mengirimkan pesan menyatakan bahwa mereka menentang kecurangan/penipuan.

Ada juga yang mengaitkan dengan kemunculan Nibiru, sebuah bintang kerdil yang mempunyai orbit sangat elips. Dan memang banyak crop circle yg diinterpretasikan dengan kedatangan Nibiru ini. Tapi sulitnya menginterpretasikan gambar-gambar dari crop circle mengakibatkan orang bisa menginterpretasikan semaunya.