Misteri Piramida China

Kompleks Piramida di Giza adalah salah satu bangunan terbesar yang pernah diciptakan oleh umat manusia di muka bumi ini. Konon kabarnya, kompleks ini dapat terlihat dari bulan. Namun jangan kagum dulu... Di china, ternyata ada kompleks piramida yang jauh lebih besar. Piramida China. Mungkin temen-temen baru kali ini mendengarnya. Padahal sebenarnya udah lama banget kompleks ini ditemukan. Sayang kurang terpublikasi karena sikap tertutup pemerintah China.

Misteri Piramida China
Setelah perang dunia 2 berakhir, sebuah koran di USA, Rocky Mountain News, menggemparkan AS. Pada edisi 31 maret 1947, koran ini menampilkan foto close up dari sebuah piramida raksasa, yang dipotret oleh seorang pilot bernama Maurice Sheahan, direktur Trans-world Airlines bagian asia timur. Berikut ini kesaksiannya.

Misteri Piramida China
Lokasi piramida ini terletak sekitar 40 miles dari barat daya Xian. Telah ditemukan banyak peninggalan prasejarah, namun piramida ini belum pernah ditemukan orang lain.

Misteri Piramida China
Misteri Piramida China
Misteri Piramida ChinaMisteri Piramida China
Ilmuwan, sejarawan dan arkeolog yang berbondong - bondong ingin menelitinya, terganjal oleh satu hal. Yaitu izin dari pemerintah setempat. Seperti piramida di mesir, diperkirakan piramida ini sudah banyak disatroni oleh penduduk setempat dari abad ke abad.

Piramida ini dilaporkan berwarna putih (tapi di foto tidak terlihat terlalu putih). Di china sendiri, dilaporkan telah ditemukan kurang 100 piramida, di mana 70 di antaranya ditemukan di kompleks ini.

Misteri Piramida China
Piramida utama di kompleks ini diperkirakan adalah makam dari Ch’in Shih Huang-ti, kaisar yang membangun tembok besar china 2200 tahun yang lalu.


Hartwig Hausdorf seorang penulis dari jerman, adalah orang yang sangat beruntung. Karena mungkin hanya dialah satu - satunya orang asing yang diperbolehkan memasuki area ini. Dari dialah kita dapat mengetahui sedikit info mengenai piramida ini.

Misteri Piramida China
Info dari piramida ini masih sangat - sangat sedikit. Para ahli sendiri hanya bisa memperkirakan luas dari piramida pusatnya adalah 1000x1500 kaki. Bandingkan dengan piramida terbesar di giza yang hanya 450 kaki!!!

Seperti piramida di bosnia, terlihat juga bahwa piramida putih ini banyak tertutupi oleh vegetasi

Misteri Piramida China
Perbandingan kompleks piramida giza dan xi'an